Sabtu, 12 Januari 2008

Website Desing

Apakah para pengembang web memahami berapa lama orang akan mengunjungi websitenya?
Apakah kita adalah internet newbie atau pemasar berpengalaman, kita perlu memahami hal terbaik tentang website, disain menjadi bagian yang menyangkut sukses kenyamanan.

Berikut tips untuk kesuksesan sebuah web:

1. Navigasi
Kita pernah bahas bagian ini pada artikel merancang navigasi website

Ketika orang datang ke website kita mereka pada umumnya mencari sesuatu yang khusus.Misal resep untuk diet rendah, sehat dan mencarinya serta menyiapkannya kurang dari beberapa menit atau apa yang merupakan bisnis terbaik untuk dimulai secara online.
Apapun yang pengunjung inginkan, kita harus mempunyai jawaban untuk itu. Maka tanyakan pada diri kita,kenapa orang-orang datang ke website kita? Ketika kita mengetahuinya kemudian kita harus membuatnya gampang untuk mereka temukan apa yang mereka cari.

2. Grafis
Jika kita menjalankan suatu site profesional, dan tidak menggunakan grafis/gambar2 yang menyenangkan, maka jangan harap orang akan mau berlama-lama di website kita. Orang datang keweb kita untuk mencari informasi. Tidak untuk klik suatu iklan atau mengasah otak saja.
Membuat website menjadi lingkungan menyenangkan bagi pengunjung untuk menikmatinya. Memikirkan seperti kita pergi ke mall. Kita ingin masuk suatugudang/ toko yang bersih, yang dipersiapkan, mempunyai layanan baik pada pelanggan dan produk yang sedang dicari. Website kita perlu mencerminkan hal ini. Jika ada apa yang kita harapkan didalamnya
seperti pengalaman berbelanja, pengunjung akan menikmati apa yang sedang mereka cari diwebsite kita.

3. Warna
Ya, bagian ini juga sudah kita bahas di artikel sebelumnya. (link) Warna adalah pilihan perorangan, tetapi studi menunjukkan warna itu mempunyai suatu pengaruh pada emosi publik. Jika kita mempunyai suatu lokasi investasi keuangan, Pilih warna konservatif. Atau jika kita menjual materi pantai, maka pilihlah warna yang lembut.

4. About Us
Orang pada umumnya ingin mengetahui hal-hal dasar sebelum mereka berbisnis dengan kita. Siapa kita, bagaimana cara mereka mendapatkan suatu pegangan dari kita, apa produk kita atau garansi jaminan, kapan mereka akan mendapatkan produk, dan lain lain. Kita harus menjawab
pertanyaan ini untuk menciptakan kepercayaan antara kita dan pelanggan potensial.

5.Sitemap
Anggaplah kita mempunyai banyak sumber daya dan halaman atau produk.
Sitemap membantu pengunjung untuk temukan apa yang sedang mereka cari dengan cepat tanpa harus menggeledah keseluruhan situs. Hal ini sangat bermanfaat untuk website yang berskala besar, karena membantu pencarian untuk mengetahui apa yang ada disekitar dengan cepat.

6. Loading yang cepat
Tidak ada yang lebih buruk dibanding loading halaman website yang lambat. Kita dapat mengoptimalkan grafik untuk website. Orang benci untuk menunggu. Kamu dapat memeriksa halaman dan waktu beban halaman tergolong pada Alexa.Com.
Lambatnya halaman sama artinya bagi kematian suatu bisnis online.

7. Shopping Cart
Jika kita sedang menjual jasa atau materi,kita memerlukan suatu yang dapat diorganisir baik dan dapat dipercaya.kita lihat beberapa websites mempunyai suatu banyak produk mendaftar dan email untuk pemesanan. Apakah suatu mimpi buruk! Ya, shoping cart menuntut kita untuk pembayaran, tetapi itu sangat berharga untuk menangani transaksi. Ada banyak shoping cart yang tersedia dan kita akan riset berdasar pada kebutuhan bisnis.

8.Templates atau Disain Asli
Orang-Orang sering berpikir untuk mempunyai suatu website yang dirancang akan berharga ribuan. Sehingga mereka memilih templates dan menyusun lokasi. Tidak ada salahnya dengan pendekatan ini kecuali dapat menceritakan perbedaan antara apa yang panggil “canned” site dan apa yang diciptakan sejak awal. Selagi kita tidak berpikir suatu website yang menggunakan templates akan mengurangi pengunjung, kita berpikir mungkin tidak menarik.

9.Customer service
Ok, maka dari itu bagaimana layanan pelanggan suatu website didisain?
well, layanan pelanggan harus tertulis dilokasi kita. Dari tips,laporan gratis,jaminan, untuk mempercepat dan berbelanja/shop. Orang ingin mengetahui banyak tentang apa yang kita bicarakan dan dikirimi barang-barang yang mereka ingin.Berilah sedikit dan dijaminan kita akan mendapatkan sepuluh kali lipatnya

Tidak ada komentar: